Jumat, 21 Juli 2017

TEACHERS AND ASSISTANT TEACHERS - CAHAYA ANUGERAH PRESTASI, PT

Lowongan - Rp3,000k - Rp5,000k, 3 thn pengalaman, tayangkan pada 21 Jul 2017 07:05:00

kunjungi sumber
Lowongan - Rp3,000k - Rp5,000k, 3 thn pengalaman, tayangkan pada 21 Jul 2017 07:05:00

kunjungi sumber

EXPATRIATE TEACHER PHILIPPINES - MONTESSORI GADING PERMATA SCHOOL

Lowongan - Rp6,000k - Rp8,000k, 3 thn pengalaman, tayangkan pada 21 Jul 2017 06:58:00

kunjungi sumber
Lowongan - Rp6,000k - Rp8,000k, 3 thn pengalaman, tayangkan pada 21 Jul 2017 06:58:00

kunjungi sumber

Kamis, 20 Juli 2017

STAFF TUTOR - MAVIS TUTORIAL CENTRE JAKARTA

Lowongan - Rp3,000k - Rp5,000k, N/A thn pengalaman, tayangkan pada 21 Jul 2017 04:54:00

kunjungi sumber
Lowongan - Rp3,000k - Rp5,000k, N/A thn pengalaman, tayangkan pada 21 Jul 2017 04:54:00

kunjungi sumber

Guru KB-TK - IKHLASUL AMAL BUKIT CINERE

Lowongan - Rp2,000k - Rp2,500k, 2 thn pengalaman, tayangkan pada 21 Jul 2017 04:46:00

kunjungi sumber
Lowongan - Rp2,000k - Rp2,500k, 2 thn pengalaman, tayangkan pada 21 Jul 2017 04:46:00

kunjungi sumber

MANDARIN TEACHER - HOLY ANGELS SCHOOL

Lowongan - Rp3,000k - Rp5,000k, 2 thn pengalaman, tayangkan pada 21 Jul 2017 03:24:00

kunjungi sumber
Lowongan - Rp3,000k - Rp5,000k, 2 thn pengalaman, tayangkan pada 21 Jul 2017 03:24:00

kunjungi sumber

Menristekdikti : Perguruan Tinggi Harus Berkualitas

Ilustrasi

Ilustrasi

PERGURURAN tinggi harus mampu menjaga harkat dan martabatnya. Bukan hanya melalui prestasi akademik atau publikasi jurnal ilmiah yang baik, tetapi lebih penting dari tindak tanduk yang penuh dengan nilai-nilai kejujuran dari setiap insan sivitas akademika.
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan, kejujuran merupakan satu hal yang sangat penting untuk diimplementasikan dalam dunia perguruan tinggi. Ia tidak boleh menghilang dari sana sebab akan melindasi jerih payah dan abdi seorang akademisi.
“Salah (dalam penelitian) boleh, asalkan jujur. Agar kesalahan dapat diperbaiki oleh peneliti-peneliti lainnya. Perguruan tinggi harus menempatkan sesuatu yang berkualitas, martabatnya harus dijaga dengan kejujuran dan publikasi yang baik,” kata Nasir kepada wartawan usai melantik Rektor Universitas Halu Oleo (Unhalu) Muhammad Zamrun Fihirun di Gedung D Kompleks Kemenristekdikti, Jakarta, Selasa (18/7/2017).
Usai melantik Zamrun, Menristekdikti mengatakan pemerintah tidak akan main-main dengan dosen yang melakukan tindakan tidak jujur yaitu plagiasi. Larangan tersebut bahkan akan diganjar dengan sanksi berat yaitu pencabutan hak dosen di perguruan tinggi.
Pelantikan Zamrun sempat menuai polemik di kalangan guru besar Unhalu karena yang bersangkutan dituding melakukan plagiasi dalam artikelnya yang terbit di jurnal Basic Review, yang merupakan jurnal terbaik yang ada di Amerika Serikat.
Nasir mengatakan, pemerintah sudah menurunkan tim evaluator untuk meninjau artikel yang ditulis Zamrun tersebut. Hasilnya, berdasarkan penilaian tim evaluator independen yang ditunjuk Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Iptek Dikti (SDID) Kemenristekdikti.
“Selama peninjauan itu, yang menjadi sangat penting adalah apa esensi dalam jurnal tersebut,” kata Nasir.
Direktur Jenderal SDID Kemenristekdikti Ali Gufron mengatakan, usai mendapatkan laporan dugaan plagiasi yang dilakukan Zamrun. Namun setelah selama kurang lebih tim independen melakukan peninjauan terhadap artikel tersebut, maka disimpulkan tidak ada plagiasi seperti yang disangkakan.
“Meskipun ada kesaman secara pendahuluan dan theoritical framework, dan itu sama juga dengan yang dilakukan beberapa profesor, tapi kami simpulkan bukan termasuk plagiarisme. Yang bersangkutan tetap kami lantik,” kata Gufron.
Berdasarkan hasil penilaian tim evaluator independen pula akhirnya ditemukan bahwa Rektor Unhalu dapat menghasilkan temuan yang baru dari artikel yang ditudingkan diplagiasi. Menurutnya, temuan yang baru dari penelitian ini sangat wajar.
“Karena temuan yang baru merujuknya dari penelitian sebelumnya,” katanya.(inilahkoran.com)


from Siap Belajar http://ift.tt/2tLEpOU
via IFTTT
Ilustrasi

Ilustrasi

PERGURURAN tinggi harus mampu menjaga harkat dan martabatnya. Bukan hanya melalui prestasi akademik atau publikasi jurnal ilmiah yang baik, tetapi lebih penting dari tindak tanduk yang penuh dengan nilai-nilai kejujuran dari setiap insan sivitas akademika.
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan, kejujuran merupakan satu hal yang sangat penting untuk diimplementasikan dalam dunia perguruan tinggi. Ia tidak boleh menghilang dari sana sebab akan melindasi jerih payah dan abdi seorang akademisi.
“Salah (dalam penelitian) boleh, asalkan jujur. Agar kesalahan dapat diperbaiki oleh peneliti-peneliti lainnya. Perguruan tinggi harus menempatkan sesuatu yang berkualitas, martabatnya harus dijaga dengan kejujuran dan publikasi yang baik,” kata Nasir kepada wartawan usai melantik Rektor Universitas Halu Oleo (Unhalu) Muhammad Zamrun Fihirun di Gedung D Kompleks Kemenristekdikti, Jakarta, Selasa (18/7/2017).
Usai melantik Zamrun, Menristekdikti mengatakan pemerintah tidak akan main-main dengan dosen yang melakukan tindakan tidak jujur yaitu plagiasi. Larangan tersebut bahkan akan diganjar dengan sanksi berat yaitu pencabutan hak dosen di perguruan tinggi.
Pelantikan Zamrun sempat menuai polemik di kalangan guru besar Unhalu karena yang bersangkutan dituding melakukan plagiasi dalam artikelnya yang terbit di jurnal Basic Review, yang merupakan jurnal terbaik yang ada di Amerika Serikat.
Nasir mengatakan, pemerintah sudah menurunkan tim evaluator untuk meninjau artikel yang ditulis Zamrun tersebut. Hasilnya, berdasarkan penilaian tim evaluator independen yang ditunjuk Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Iptek Dikti (SDID) Kemenristekdikti.
“Selama peninjauan itu, yang menjadi sangat penting adalah apa esensi dalam jurnal tersebut,” kata Nasir.
Direktur Jenderal SDID Kemenristekdikti Ali Gufron mengatakan, usai mendapatkan laporan dugaan plagiasi yang dilakukan Zamrun. Namun setelah selama kurang lebih tim independen melakukan peninjauan terhadap artikel tersebut, maka disimpulkan tidak ada plagiasi seperti yang disangkakan.
“Meskipun ada kesaman secara pendahuluan dan theoritical framework, dan itu sama juga dengan yang dilakukan beberapa profesor, tapi kami simpulkan bukan termasuk plagiarisme. Yang bersangkutan tetap kami lantik,” kata Gufron.
Berdasarkan hasil penilaian tim evaluator independen pula akhirnya ditemukan bahwa Rektor Unhalu dapat menghasilkan temuan yang baru dari artikel yang ditudingkan diplagiasi. Menurutnya, temuan yang baru dari penelitian ini sangat wajar.
“Karena temuan yang baru merujuknya dari penelitian sebelumnya,” katanya.(inilahkoran.com)


from Siap Belajar http://ift.tt/2tLEpOU
via IFTTT

Kemendikbud Gandeng Seniman Perkuat Kegiatan Sekolah

logo-kemdikbud

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar lokakarya Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Kegiatan tersebut diyakini mampu memberikan peluang pada seniman masuk sekolah untuk melatih seni budaya.

“Ini tahun kedua membawa seniman masuk sekolah. Meletakkan kembali seni di sekolah,” kata Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, dalam pembukaan lokakarya GSMS di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (19/7) malam.

Tahun lalu, kegiatan ini diikuti oleh 280 sekolah di tujuh provinsi. Seniman dan budayawan lokal diundang masuk ke sekolah selama sembilan hari. Pemerintah menambah volume dan skala pelaksanaannya pada 2017 menjadi 1.320 sekolah di 26 provinsi diantaranya Aceh, Sumatra Utara, Kepulauan Riau, Sumatra Barat, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Pelaksanaannya pun berubah menjadi 32 kali selama empat bulan.

Hilmar mengajak dinas pendidikan kabupaten/kota membuat GSMS menjadi lebih masif. Pasalnya kegiatan GSMS tidak akan lepas dari kerja sama antara dinas pendidikan dan kepala sekolah. Pemerintah, kata dia, ingin menyasar ekstrakulikuler yang belum tercakup di sekolah. GSMS mengajak seniman bertujuan memperkuat kegiatan di sekolah. “Tingkatkan kapasitas penyelenggara pendidikan di bidang kesenian, dukung gerakan ini lebih masif,” ujar Hilmar.

Hilmar mengatakan GSMS bisa menjadi penyaring budaya asing yang kian mengikis moral generasi muda dengan memicu dan memacu kapasitas seni budaya. Seniman dan budayawan yang terlibat dalam GSMS akan ditentukan oleh dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota, balai pelestarian nilai budaya, dewan kesenian, dan taman budaya setempat. Lokakarya akan memberikan petunjuk teknis, penjelasan model, teknis pembelajaran pelaksanaan GSMS pada pemerintah daerah.(republika.co.id)



from Siap Belajar http://ift.tt/2tvaeA6
via IFTTT

logo-kemdikbud

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar lokakarya Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Kegiatan tersebut diyakini mampu memberikan peluang pada seniman masuk sekolah untuk melatih seni budaya.

“Ini tahun kedua membawa seniman masuk sekolah. Meletakkan kembali seni di sekolah,” kata Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, dalam pembukaan lokakarya GSMS di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (19/7) malam.

Tahun lalu, kegiatan ini diikuti oleh 280 sekolah di tujuh provinsi. Seniman dan budayawan lokal diundang masuk ke sekolah selama sembilan hari. Pemerintah menambah volume dan skala pelaksanaannya pada 2017 menjadi 1.320 sekolah di 26 provinsi diantaranya Aceh, Sumatra Utara, Kepulauan Riau, Sumatra Barat, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Pelaksanaannya pun berubah menjadi 32 kali selama empat bulan.

Hilmar mengajak dinas pendidikan kabupaten/kota membuat GSMS menjadi lebih masif. Pasalnya kegiatan GSMS tidak akan lepas dari kerja sama antara dinas pendidikan dan kepala sekolah. Pemerintah, kata dia, ingin menyasar ekstrakulikuler yang belum tercakup di sekolah. GSMS mengajak seniman bertujuan memperkuat kegiatan di sekolah. “Tingkatkan kapasitas penyelenggara pendidikan di bidang kesenian, dukung gerakan ini lebih masif,” ujar Hilmar.

Hilmar mengatakan GSMS bisa menjadi penyaring budaya asing yang kian mengikis moral generasi muda dengan memicu dan memacu kapasitas seni budaya. Seniman dan budayawan yang terlibat dalam GSMS akan ditentukan oleh dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota, balai pelestarian nilai budaya, dewan kesenian, dan taman budaya setempat. Lokakarya akan memberikan petunjuk teknis, penjelasan model, teknis pembelajaran pelaksanaan GSMS pada pemerintah daerah.(republika.co.id)



from Siap Belajar http://ift.tt/2tvaeA6
via IFTTT

Mendikbud: kesenian harus jadi arus utama pendidikan

 

 

TIM kesenian SDN Cimahi Mandiri melakukan geladi resik terakhir di lingkungan sekolah di Jln. Dra. Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Senin (15/2/2016).(pikiran-rakyat.com)

TIM kesenian SDN Cimahi Mandiri melakukan geladi resik terakhir di lingkungan sekolah di Jln. Dra. Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Senin (15/2/2016).(pikiran-rakyat.com)

MENTERI Pendidikan Muhadjir Effendy mengatakan seni dan budaya harus menjadi arus utama pendidikan, dimana selama ini sekolah Indonesia masih lebih fokus kepada kemampuan baca, tulis dan hitung.

“Sekolah saat ini masih fokus pada mengembangkan kemampuan baca, tulis dan hitung, kemudian melupakan sisi lain yaitu etik, estetik dan kinestetik. Harusnya keenam elemen ini harus seimbang,” kata Muhadjir saat membuka loka karya Gerakan Seniman Masuk Sekolah di Jakarta, Rabu malam.

Keinginannya menjadikan kesenian sebagai arus utama pendidikan memang tidak mudah karena pemerintah harus mengubah pola pikir sekolah dan tenaga pendidik untuk tidak fokus mendidik siswa untuk pandai baca, tulis dan hitung.

Dia mengatakan pada awalnya pendidikan dasar setelah masa kemerdekaan itu fokus pada pemberantasan buta huruf, hal itu berimplikasi pada bentuk sekolah dan cara guru mengajar dan bantuan pemerintah yang terpusat kepada ruang kelas baru atau bantuan unit sekolah baru.

“Saya ingin melakukan perombakan sekolah kita, agar sekolah menjadi rumah kedua bagi anak-anak, mereka mendapat merasakan nyaman dan senang di sekolah. Tetapi yang sulit itu mengubah pola pikir guru, mereka sudah berada di zona nyaman tersebut,” kata dia.

Dia mengatakan melalui gerakan Seniman Masuk Sekolah, Kemendikbud berupaya mengarusutamakan elemen etik, estetika dan kinestetik tersebut.

Gerakan ini merupakan kegiatan yang menghadirkan pelaku seni selama beberapa pertemuan untuk melatih siswa sekolah dibidang seni dan budaya.

Muhadjir berharap dengan adanya Gerakan Seniman Masuk Sekolah, maka mereka bisa menemukan seniman muda berbakat dari seluruh Indonesia.

“Saya yakin, para seniman ini akan menemukan siswa yang berbakat, kalau perlu kami akan berikan beasiswa bagi anak-anak tersebut agar mereka dapat melanjutkan pendidikan dibidang seni dan budaya,” kata Muhadjir.

Setelah kegiatan tersebut, rencananya Kemendikbud juga akan membuat Gerakan Sastrawan Masuk Sekolah.(antaranews.com)



from Siap Belajar http://ift.tt/2tkFPjX
via IFTTT

 

 

TIM kesenian SDN Cimahi Mandiri melakukan geladi resik terakhir di lingkungan sekolah di Jln. Dra. Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Senin (15/2/2016).(pikiran-rakyat.com)

TIM kesenian SDN Cimahi Mandiri melakukan geladi resik terakhir di lingkungan sekolah di Jln. Dra. Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Senin (15/2/2016).(pikiran-rakyat.com)

MENTERI Pendidikan Muhadjir Effendy mengatakan seni dan budaya harus menjadi arus utama pendidikan, dimana selama ini sekolah Indonesia masih lebih fokus kepada kemampuan baca, tulis dan hitung.

“Sekolah saat ini masih fokus pada mengembangkan kemampuan baca, tulis dan hitung, kemudian melupakan sisi lain yaitu etik, estetik dan kinestetik. Harusnya keenam elemen ini harus seimbang,” kata Muhadjir saat membuka loka karya Gerakan Seniman Masuk Sekolah di Jakarta, Rabu malam.

Keinginannya menjadikan kesenian sebagai arus utama pendidikan memang tidak mudah karena pemerintah harus mengubah pola pikir sekolah dan tenaga pendidik untuk tidak fokus mendidik siswa untuk pandai baca, tulis dan hitung.

Dia mengatakan pada awalnya pendidikan dasar setelah masa kemerdekaan itu fokus pada pemberantasan buta huruf, hal itu berimplikasi pada bentuk sekolah dan cara guru mengajar dan bantuan pemerintah yang terpusat kepada ruang kelas baru atau bantuan unit sekolah baru.

“Saya ingin melakukan perombakan sekolah kita, agar sekolah menjadi rumah kedua bagi anak-anak, mereka mendapat merasakan nyaman dan senang di sekolah. Tetapi yang sulit itu mengubah pola pikir guru, mereka sudah berada di zona nyaman tersebut,” kata dia.

Dia mengatakan melalui gerakan Seniman Masuk Sekolah, Kemendikbud berupaya mengarusutamakan elemen etik, estetika dan kinestetik tersebut.

Gerakan ini merupakan kegiatan yang menghadirkan pelaku seni selama beberapa pertemuan untuk melatih siswa sekolah dibidang seni dan budaya.

Muhadjir berharap dengan adanya Gerakan Seniman Masuk Sekolah, maka mereka bisa menemukan seniman muda berbakat dari seluruh Indonesia.

“Saya yakin, para seniman ini akan menemukan siswa yang berbakat, kalau perlu kami akan berikan beasiswa bagi anak-anak tersebut agar mereka dapat melanjutkan pendidikan dibidang seni dan budaya,” kata Muhadjir.

Setelah kegiatan tersebut, rencananya Kemendikbud juga akan membuat Gerakan Sastrawan Masuk Sekolah.(antaranews.com)



from Siap Belajar http://ift.tt/2tkFPjX
via IFTTT

EARLY CHILDHOOD BRAIN TRAINER - KIDZGROW INDONESIA, PT

Lowongan - Rp3,000k - Rp5,000k, 1 thn pengalaman, tayangkan pada 20 Jul 2017 05:01:00

kunjungi sumber
Lowongan - Rp3,000k - Rp5,000k, 1 thn pengalaman, tayangkan pada 20 Jul 2017 05:01:00

kunjungi sumber

ENGLISH TEACHER - KIDEA PRESCHOOL & KINDERGARTEN KELAPA GADING

Lowongan - Rp4,000k - Rp6,000k, 1 thn pengalaman, tayangkan pada 20 Jul 2017 05:01:00

kunjungi sumber
Lowongan - Rp4,000k - Rp6,000k, 1 thn pengalaman, tayangkan pada 20 Jul 2017 05:01:00

kunjungi sumber